Danramil Penajam Pimpin Upacara Pemakaman Purnawirawan TNI Secara Militer

Penajam | suaranasionalnews.co.idKapten Inf M.Aluy selaku Danramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU pimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum Purnawirawan (Alm) Serda Harsono Bin Harjo Isman yang meninggal dikarenakan sakit, bertempat di rumah duka RT 13 Desa Girimukti dan TPU RT 06 Desa Giripurwa Kecamatan Penajam Kabupaten PPU. Rabu (19/10/2022).

Perlu diketahui (Alm) Serda Harsono dengan Jabatan terakhir Babinsa Ramil 0913-02/Waru Kesatuan Kodim 0913/PPU, di mana semasa dinasnya almarhum adalah sosok Prajurit yang memiliki dedikasi tinggi dan berdisiplin baik dalam memberikan pengabdian Dharma Baktinya pada Bangsa dan Negara.

Danramil Penajam Kapten Inf Martinus Aluy dalam sambutannya mengatakan,” Bapak – Bapak ,Ibu – Ibu dan hadirin sekalian, Almarhum Serda purnawirawan Harsono Bin Harjo Isman telah tiada, namun semangat pengabdian dan perjuangan rela berkorban semasa hidup almarhum, patut kita teladani, kita sebagai generasi penerus mempunyai tugas kewajiban dan tanggung jawab untuk meneruskan cita-cita luhur para pejuang dan pendahulu kita demi tetap tegaknya negara kesatuan republik Indonesia yang bersendikan Pancasila dan UUD 1945,”terangnya.

“Kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan kita mendoakan semoga Allah SWT senantiasa memberikan ketabahan dan kekuatan dan kesabaran serta dapat menerima kepergian almarhum dengan ikhlas dan tawakal,”kata Irup.

Dengan wafatnya almarhum Serda Purnawirawan Harsono telah kehilangan seorang purnawirawan prajurit Kodim 0913/PPU yang kita cintai dan telah mendahului kita.

Pemakaman Militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir yang sudah menjadi tradisi dilakukan untuk menghormati para Pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi Bangsa dan Negara. (Dim 0913/PPU)