Dengan Bimtek TIK Guna Tingkatkan Kualitas SDM Anggota Pramuka di Sumenep

Sumenep, Jatim – Pesatnya perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang di implementasikan pada berbagai kegiatan sehari-hari saat ini harus disertai pula dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) nya. Agar era yang serba digital ini bisa menjadi sebuah berkah, dan bukanlah sebuah petaka.

Hal diatas diungkapkan oleh Fauzil Yakin, Kepala Bidang Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep, disela kegiatan Bimbingan Pelatihan (Bimtek) Pengelolaan dan Pemanfaatan TIK, di ruang Aula Diskominfo Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Selasa 26/11.

Dalam kesempatan kali ini, puluhan pemuda dari unsur Pramuka mendapatkan pembinaan/pembelajaran terkait TIK dari tim Diskominfo Sumenep.

Fauzil berharap, dengan adanya Bimtek tersebut, anggota Pramuka di Kabupaten Sumenep tidak hanya handal pada kegiatan-kegiatan di lapangan, tapi juga bisa kompetitif di bidang TIK.

“Saya harapkan Pramuka di Kabupaten Sumenep memiliki kehebatan dalam digital era. Bukan lagi sekedar sebagai pengguna, melainkan juga bisa jadi pelopor TIK,” ujarnya.

Dirinya juga mengaku telah mengajukan pada Kepala Dinas Infokom dan sejumlah anggota dewan, untuk tahun depan akan menggalakkan berbagai kegiatan, perlombaan TIK untuk Pramuka. Sedangkan yang akan diperlombakan antara lain lomba jelajah alam, produksi video aset wisata dan sebagainya.

“Kita telah mengajukan pada berbagai pihak, untuk tahun depan akan ada berbagai perlombaan, yang mana para Pramuka harus mampu mengoperasikan, menciptakan karya dengan TIK,” pungkas Fauzil. (And)