Dandim Kutai Kartanegara : Pertanggungjawabkan Makna Kenaikan Pangkat Secara Moral

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Kodim 0906/Kutai Kartanegara (KKR) menggelar upacara Korps Raport kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama periode 1-10-2022 bertempat di lapangan upacara Makodim jalan Ahmad Muksin kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Selasa (04/10/2022).

Sesuai Surat Perintah Danrem 091/ASN tanggal 27 September 2022, sebanyak 20 orang personel Kodim 0906/Kutai Kartanegara menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya pada periode 1-10-2022.

Saat memimpin langsung upacara Korps Raport kenaikan pangkat, Komandan Kodim (Dandim) 0906/Kutai Kartanegara Letkol Inf. Jeffry Satria, S.E.,M.MDS mengatakan bahwa “Prosesi kenaikan pangkat merupakan suatu anugerah dan harus dipertanggungjawabkan secara moral”.

“Kenaikan pangkat merupakan suatu anugerah yang harus disyukuri oleh seorang prajurit, namun bukan hanya suatu kehormatan serta kebanggaan saja kepercayaan yang telah diberikan harus di pertanggungjawabkan secara moral baik kepada Tuhan, satuan, Bangsa dan Negara”, ucap Dandim.

Dandim juga berharap, “Kepada personel Kodim 0906/KKR yang telah menerima kenaikan pangkat agar senantiasa memelihara dan mengembangkan terus motivasi untuk lebih berprestasi, jangan pernah ragu untuk berbuat yang terbaik untuk satuan laksanakan tugas secara tulus dan ikhlas serta tegakkan disiplin dan bangun profesionalisme sehingga satuan dan keluarga akan memiliki suatu kebanggaan”.

Usai upacara Korps Raport kenaikan pangkat yang di ikuti oleh seluruh Perwira staf, personil Kodim 0906/KKR serta perwakilan Persit KCK cabang XVIII Dim 0906/KKR acara dilanjutkan dengan acara Tasyakuran di Aula Darmawangsa Kodim 0906/KKR. (Kodim 0906/Kkr)