Berkat Program Rutilahu Kodam V/BRW, Rumah Ibu Jumaati, Desa Kebundadap Direhap

Sumenepsuaranasionalnews.co.id – Dalam rangka untuk mendukung program Pemerintah tentang bedah Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) bagi seluruh masyarakat tidak mampu di wilayah Jawa Timur, Anggota Koramil 0827/06 Saronggi bersama dengan warga setempat melaksanakan gotong-royong membedah rumah milik Ibu Jumaati Desa Kebundadap timur Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep Sabtu (14/12/19).

Program Rutilahu Bedah Rumah Tinggal Layak Huni dengan sasaran rumah warga yang belum sesuai standar huni milik warga yang tidak mampu seperti yang belum mempunyai jamban yang memadai dan kondisi rumah yang belum layak huni.

Rumah Ibu jumaati memenuhi kriteria tidak layak huni sehingga di bedah menjadi lebih baik. Tentu hal ini membuatnya merasa sangat senang dan berterimakasih sekali. Sekarang pak Juasin tidak lagi memikirkan atap rumah yang bocor ketika musim penghujan karena rumahnya sudah di rehab menjadi lebih bagus serta perehapan saat ini sudah mencapai 100%.

Program pemprov jatim bersama Kodam V BRW ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di Desa Kebundadap timur Dengan adanya bedah rumah ini yang tadinya rumah tidak layak huni menjadi layak huni dan sehat sesuatu dengan standart kesehatan.

Sementara Danramil 0827/06 Saronggi Kapten Inf Sutrisno mengataka Program tersebut berharap, Kedepan untuk program bedah rumah Rutilahu ini akan menjadi motivasi pada kegiatan lain dan pada tahun berikutnya bisa ditambah alokasi jumlah pembangunan rumah warga yang kurang mampu,”Tutupnya.

(And/penrem 0827)