Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Giatkan Rutilahu di Wilayahnya

Sumenep – Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Serka M Saleh bersama Masyarakat membantu dalam membangun rumah tinggal yang layak huni (RUTILAHU) milik Bapak Matras di Desa Aengdeke Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep Sabtu (14/12/19).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan program Pemprov Jatim yang bekerja sama dengan Kodam V BRW terhadap masyarakat yang kurang mampu. Seperti yang dialami Bapak Matras salah seorang warga Desa Aengdeke yang mempunyai rumah tidak layak huni. Kondisi rumahnya yang tidak layak tersebut menggerakkan hati Serka M saleh untuk membantu membangun rumahnya.

Danramil 0827/04 Bluto Kapten Inf Imam Fitri H mengatakan, bahwa para babinsa siap dalam membantu kegiatan di wilayahnya yang mempunyai tujuan agar lebih dekat dengan masyarakat dan menjaga hubungan serta memelihara komsos yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Dengan demikian tercipta sinergitas TNI bersama Masyarakat. TNI siap membantu dalam berbagai kegiatan yang ada di masyarakat, baik kegiatan sosial ataupun kegiatan lainnya yang dilakukan masyarakat. Kehadiran Babinsa di wilayah ini sangat di sambut antusias oleh masyarakat,” Ujar Danramil

Sementara Bapak Matras sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemrov jatim dan bapak2 Babinsa dan masyarakat yang telah meluangkan waktu dan tenaganya dalam proses pembangunan rumah miliknya.

“Semoga apa yang mereka lakukan mendapat balasan dari Tuhan,” ujarnya. (Die)