Babinsa Koramil 0827/01 Kota Gencarkan Rutilahu di Rumah Sukardi

Sumenepsuaranasionalnews.co.id – Babinsa Koramil 0827/01 Kota melaksanakan perehaban Rumah Layak Huni atau yang dikenal Saat ini (RUTILAHU) di rumah Bapak Sukardi di Dusun Marengan Barat RT 03 RW 06 Desa Marengan Kecamatan Marengan Kabupaten Sumenep. Sabtu (14-12-2019).

Kegiatan ini dilakukan guna menumbuhkan serta menanamkan rasa kepedulian terhadap seluruh warga masyarakat khususnya Kelurahan Marengan serta rasa kebersamaan antar warga di lingkungan dengan aparat TNI dalam hal ini Babinsa Koramil 01 Kota.

“Selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga masyarakat yang kurang mampu,kegiatan ini juga yang merupakan salah satu bagian dari komunikasi sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaanya,” ungkapnya.

Semangat serta antusias warga masyarakat sangat terasa, hal tersebut dapat dilihat dari cara kerja yang penuh semangat dan rasa Ikhlas untuk membantu menyelesaikan rumah tersebut agar cepat selesai dan dapat di huni lagi.

“Sementara itu Bapak Sukardi yang rumahnya sedang dalam proses pengerjaan mengucapkan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada babinsa dan warga yang telah meluangkan waktu untuk membantu mengerjakan rumahnya,” ucapnya.

Ditempat terpisah Danramil 0827/01 Kota Kapten INF Sarkun melalui Babinsa mengatakan bahwa Progam Rutilahu dari Pemprv Jatim yang berkerja sama dengan Kodam V/Brawijaya bersama masyarakat adalah untuk meningkatkan hubungan emosional komunikasi dengan warga masyarakat di wilayah binaan.

“Ia juga Mengatakan karena bersama-sama dengan masyarakat dalam bergotong royong bangun RUTILAHU ini sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi,” tuturnya.

Selain itu dengan karya bakti merupakan senjata bagi kami, sebagai aparat komando kewilayahan di desa binaan, sehingga kedekatan kami selaku babinsa tersebut dengan masyarakat di wilayah Desa binaan selalu terjalin dengan baik.

“Sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat serta sasaran pembinaan teritorial (binter) yang di laksanakan oleh Babinsa tersebut dapat tercapai,” punkasnya. (Pendim)