Babinsa Muara Jawa Lakukan Pemantauan di Wilayah Binaan

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Suasana 17 Agustusan masih begitu terasa di mana perlombaan dalam rangka memeriahkan kemerdekaan masih di selenggarakan, seperti halnya di RT 4 Muara Jawa Ilir kecamatan Muara Jawa Kab. Kutai Kartanegara (Kukar). Minggu (28/8/2022).

Babinsa Koramil 0906-05/Muara Jawa Serma Siswoyo bersama Bhabinkamtibmas turut hadir di lapangan guna melakukan pemantauan serta pengamanan agar dalam pelaksanaan perlombaan berjalan aman dan tertib.

Serma Siswoyo mengatakan “Kegiatan perlombaan yang di adakan oleh warga ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur akan kemerdekaan yang sudah berumur 77 tahun, bermacam perlombaan yang di lombakan di antaranya balap karung, makan kerupuk, joget balon, volli net tertutup dan masih banyak lagi yang lainnya”, ucapnya.

Ia juga menambahkan “Selain melakukan bermacam perlombaan kegiatan ini juga sebagai edukasi kepada anak anak maupun warga masyarakat untuk selalu mencintai bangsa Indonesia ini, karena kemerdekaan yang kita dapatkan bukan secara gratis akan tetapi penuh perjuangan serta pengorbanan oleh para pejuang”, tambahnya. (Kodim 0906/Kkr)