Wujud Kedekatan Babinsa Bantu Warga Pupuk Jagung Silase

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/07 Guluk-Guluk Serma Erwis melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman jagung silase milik Bapak Bejo warga Desa Pordapor Kecamatan Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Kamis (26/10/23).

Serma Erwis menuturkan,” Pupuk merupakan material penting yang dibutuhkan untuk mencukupi kebutuhan unsur hara semua tanaman, termasuk jagung. seperti yang kami lakukan sebagai Babinsa ikut membantu petani melakukan pemupukan tanaman jagung.

Pemupukan jagung kali ini masih menggunakan tradisi lama yaitu dengan tangan dan usia tanaman jagung tersebut dilakukan pada usia jagung 14 hari (HST).

Pemupukan tanaman jagung yang ditebarkan hari ini menggunakan pupuk NPK Phonska dan Urea dicampur sesuai takaran untuk mengoptimalkan pertumbuhan jagung serta kualitas buah jagung yang maksimal.

Menurutnya, “Pendampingan kepada petani bertujuan untuk mengoptimalkan lahan dalam meningkatkan ketahanan pangan, guna mendukung peningkatan ekonomi bagi warga binaan di desa,” tuturnya.

“Bapak Bejo pemilik tanaman jagung menyampaikan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah ikut membantu kami dalam pemupukan jagung kami ini sehingga pekerjaan kami cepat terselesaikan,” ucapnya. (Pendim 0827/Sumenep)