Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Panen Jagung

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/07 Guluk-Guluk Serda Rachmat melaksanakan panen jagung di lahan milik Ibu Siti warga Desa Ketawang Kecamatan Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep. Sabtu (06/04/2024).

Kegiatan dalam pendampingan pertanian oleh seorang Babinsa di Desa binaannya, itu merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah Desa binaannya, guna meningkatkan program ketahanan pangan.

Dalam kesempatan itu Serda Rachmat mengatakan, bahwa pelaksanaan pendampingan seperti ini sudah menjadi tanggungjawab seorang Babinsa.

Kadang kami memberikan tentang tata cara bercocok tanam yang baik dan benar, dengan bertujuan mendapatkan penghasilan yang melimpah,” tutur Serda Rachmat.

Sementara itu Ibu Siti selaku pemilik lahan, sangat senang dengan adanya pendampingan panen jagung yang dilakukan oleh Babinsa.

“Kegiatan seperti ini sangat membantu sekali bagi kami para petani, karena selain memberikan wawasan, juga secara langsung bisa bantu tenaga turun ke sawah,” uangkapnya.

“Kami sangat berharap, pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani,” pungkas Siti. (Pendim 0827/Sumenep)