Serka Sudali Bantu Warga Bersihkan Puing Rumah Terkena Gempa

Sumenep – Kodim 0827 Sumenep mengerahkan anggotanya guna membantu masyarakat Pulau Sapudi yang terkena dampak gempa di dua kecamatan ( Nonggunong dan Gayam ) Pulau Sapudi Kab. Sumenep Jawa Timur.

Di lokasi gempa desa Prambanan Serka Sudali mengatakan, bulan Oktober 2018 Pulau Sapudi merupakan pulau di Kab. Sumenep Jawa Timur yang memiliki 2 Kecamatan termasuk daerah yang paling parah dampak dari gempa berkekuatan magnitudo 6,3 karena Sapudi wilayah paling paling dekat dengan titik gempa.

“Banyak rumah warga dan fasilitas umum yang mengalami kerusakan, mulai rusak ringan bahkan rusak berat hingga bangunan roboh dan hancur”, ungkapnya.

Menurut Serka Sudali, disaat membantu membersihkan rumah warga milik Asmaun di desa Prambanan bersama rekan TNI lainnya merasakan kesedihan melihat kondisi rumah para warga. Rabu (17/10/2018).

“Rumah milik Asmaun tergolong kerusakan berat”, ujar serka Sudali.

Sementara itu Asmaun pemilik rumah mengatakan, ucapan banyak terimakasih kepada TNI dan lainnya yang sudah membantu membersihkan rumahnya dan nantinya akan dibangunkan lagi oleh TNI bantuan dari Pemrov Jatim.

“Saya tinggal sementara bersama keluarga dirumah tetangga yang alhamdulillah rumahnya masih bisa ditempati selama runah saya dalam proses pembangunan”,ungkapnya.

Kegiatan Karya bakti pembersihan bangunan rumah warga tersebut tidak hanya dilakukan oleh anggota Kodim 0827 Sumenep, namun juga ada daru anggita BPBD Sumenep, anggota Batalyon Raider 500, Batalyon Zipur V, team Kesehatan Kodam V dan elemen masyarakat lainnya. (Pen0827)