Babinsa 16 Gapura Dampingi Nakes Cegah DBD

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/16 Gapura Serda Eko Cahyono melaksanakan pendampingan kegiatan penyemprotan/fogging nyamuk demam berdarah oleh petugas fogging Puskesmas di Dusun Panele Desa Gapura Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep, Mandura Jawa Timur. Senin (25/07/2022).

Serda Eko Cahyono mengatakan, “kegiatan penyemprotan/fogging ini dilakukan guna membasmi nyamuk penyebab demam berdarah yaitu nyamuk Aedes Aegypti, sehingga masyarakat tidak terserang Demam Berdarah (DBD),” ucapnya.

Selain melaksanakan pendampingan fogging, Serda Eko Cahyono juga menghimbau kepada masyarakat Desa Gapura untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dengan menerapkan pola hidup bersih, yaitu dengan 3M menguras, menutup dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan.

“Penyemprotan fogging ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD (demam berdarah Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi sehingga ini merupakan upaya preventif perlu dilakukannya penyemprotan Fogging,” jelas  Serda Eko Cahyono. (Pendim 0827/Sumenep)