Peduli Sesama, Babinsa Koramil 16/Gapura Mendonorkan Darahnya

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idWujud kepedulian terhadap sesama, Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Serda Hamdan dan Praka Joni mengikuti donor darah yang diadakan oleh PMI Cabang Gapura bertempat di Balai Desa Gapura Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep. Jumat (11/01/2024).

Kegiatan donor darah yang digelar oleh PMI Gapura dan bekerjasama dengan Pemdes ini diikuti oleh para pendonor dari unsur perangkat desa, Babinsa, Kader Posyandu dan warga masyarakat desa Gapura.

Serda Hamdan selaku Babinsa desa Gapura dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa, keterlibatan Babinsa dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan secara rutin ini adalah sebagai wujud kepedulian antar sesama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah demi kemanusiaan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator dari pihak PMI juga memberikan apresiasi positif serta ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa dan Babinsa dari Koramil 16/Gapura yang secara rutin ikut mendonorkan darahnya dalam rangka membantu sesama.

Sementara Kades Gapura dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PMI gapura dan khususnya kepada Babinsa yang turut membantu sebagai motivator bagi masyarakat dalam rangka membuka kesadaran masyarakat untuk ikut mendonorkan darahnya sebagai bentuk empati terhadap kemanusiaan. (Pendim 0827/Sumenep)