Kodim 0827/Sumenep Gotong Royong Bersihkan Selokan di Manding Daya

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idAnggota Kodim 0827/Sumenep gotong royong bersama perangkat desa dan masyarakat karya bakti membersihkan selokan di Desa Manding Daya, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep. Kamis (14/12/2023).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 78 dan HUT ke 75 Kodam V/Brawijaya tahun 2023.

Batuud Koramil 0827/03 Manding Pelda Agus Sugiono mengatakan bahwa pada kegiatan karya bakti tersebut untuk memotivasi warga setempat menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dengan membersihkan selokan.

“Hari ini kita melakukan kegiatan yang mulia, gotong royong bersama-sama membersihkan selokan dan ini kalau bisa tolong dilakukan secara rutin,” kata Peltu Agus Sugiono.

Menurutnya, kegiatan bersih-bersih selokan bersama ini dalam rangka menjaga kebersihan sekaligus mencegah terjadinya banjir.

“Kegiatan ini tidak sampai disini saja, jadi tolong lakukan kegiatan ini secara rutin seperti lakukan misalnya pada kegiatan Jumat bersih,” imbaunya.

Lanjutnya, “Dengan melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan, lingkungan menjadi bersih, sedap dipandang dan jauh dari penyakit,” jelas Pelda Agus Sugiono.

Sementara Kades Manding Daya Ahmad Daini turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak dari Koramil 03 Manding dan Koramil 15 Batu Putih yang telah membersihkan saluran air di wilayahnya.

“Alhamdulillah kami merasa terbantu, apalagi sebentar lagi desa kami mengikuti proglim di tingkat nasional sebagai perwakilan dari Kabupaten Sumenep pada agenda kampung berseri,” ujarnya.

Pihaknya berharap kegiatan kerja bakti di desanya bisa berlanjut dan bisa dilaksanakan secara rutin.

“Mudah-mudah kerja bakti ini bisa berlanjut dan InsyaAllah manfaatnya sangat luar biasa, apalagi ini sudah memasuki musim hujan sehingga bisa meminimalisir penyakit seperti dem berdarah,” harap Ahmad Daini. (Pendim 0827/Sumenep)