Babinsa Koramil Bluto Dampingi Penyerahan Bantuan Sapi Di Bungbungan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idAnggota Koramil 04/Bluto, Kodim 0827/Sumenep Serda Joko mendampingi penyerahan hewan ternak Sapi sebanyak 30 Ekor di Desa Bungbungan , Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep Kamis (14/12/23).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Staf Peternakan Provinsi Jatim, Kepala Desa Bungbungan, Babinsa Koramil 04/Bluto Koptu Serda Joko, Polsek Bluto Bripka Samsul, Ketua Kelola Tani beserta 8 orang anggota.

Babinsa menjelaskan bantuan hewan ternak sapi sebanyak 30 Ekor tersebut merupakan bantuan dari dinas peternakan provinsi Jatim kepada kelompok tani Desa Bungbungan , bantuan ternak tersebut bersumber dari APBD tahun 2023 dari Dana Insentif Daerah (DID).

Saat dikonfirmasi Serda Joko mengatakan, ”Babinsa dalam melaksanakan tugas diwilayah Desa binaannya selalu membantu aparat di Desa yang bersinergi dengan Bhabinkamtibmas serta dinas intansi lainnya.

Ia berharap dengan bantuan ternak ini yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu di Desa bisa dikembangbiakkan dan dimanfaatkan dengan benar, untuk memajukan warga itu sendiri, dan dengan adanya bantuan ini, maka akan menggerakkan perekonomian masyarakat Desa Bungbungan serta bisa meningkatkan kehidupan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya”. (Pendim 0827/Sumenep)