Hari Juang TNI-AD Ke-78, Kodim Kutai Kartanegara Gelar Ziarah dan Anjangsana

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) menggelar berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD ke-78 tahun 2023, diantara kegiatan adalah ziarah rombongan dan anjangsana ke warakawuri diwilayah Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kamis (14/12/2023).

Mewakili Komandan Kodim 0906/Kkr, Kasdim 0906/Kkr Mayor INF Mahfudz memimpin kegiatan ziarah rombongan yang dilaksanakan terpusat di Taman Makam Pahlawan Bukit Biru, dengan diikuti oleh peserta ziarah dari anggota Kodim 0906/Kkr, Yon Armed 18/Brk dan para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVIII Dim 0906/Kkr.

Rangkaian kegiatan diawali dengan peletakan karangan bunga di tugu Taman Makam Pahlawan oleh Kasdim 0906/Kkr dan selanjutnya penaburan bunga di pusara (makam pahlawan) oleh seluruh peserta ziarah.

“Ziarah kali ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD ke-78 dan sebagai bentuk penghormatan kita terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan negara”, ungkap Kasdim.

Usai pelaksanaan ziarah, rombongan Kodim 0906/Kkr dengan dipimpin oleh ketua Persit KCK cabang XVIII Dim 0906, Ny. Wulan Jeffry Satria melakukan kegiatan anjangsana dengan menyambangi sejumlah warakawuri TNI AD yang berada diwilayah kecamatan Tenggarong.

Dalam kesempatan tersebut, Metua Persit KCK Dim 0906/Kkr juga menyampaikan, “Melalui momen peringatan Hari Juang TNI- AD yang ke-78 ini kami ingin merekatkan hubungan kekeluargaan dan persaudaraan dengan para Warakawuri beserta keluarganya. Semoga hubungan ini dapat terus terjalin dengan baik”, harapnya. (Dim 0906/Kkr)