Jalin Kebersamaan, Babinsa Bantu Buat Pagar Rumah Warga Binaannya

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/23 Giligenting Serma Bejo bantu warganya Totok memasang pagar di depan rumahnya di Desa Bringsang Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep. Rabu (06/09/2023).

Pada kesempatan tersebut, Serma Bejo menyampaikan, sebagai seorang Babinsa harus selalu sigap dan tanggap atasi kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan serta mewujudkan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

“Kegiatan yang saya dilakukan sebagai bentuk menunjukkan dan mengajarkan kepada masyarakat binaan untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitar rumah masing-masing,” ujarnya.

Serma Bejo juga menyampaikan kepada warga agar selalu mempertahankan budaya gotong-royong dan kerja bakti dalam setiap kegiatan, karena selain dapat berkumpul menjalin silaturahmi dan kebersamaan juga akan memberikan contoh kepada masyarakat yang lainnya, jika pekerjaan dilaksanakan secara bersama-sama akan cepat terselesaikan.

“Tujuan dari kegiatan sebagai sarana komunikasi sosial Babinsa dan warga di wilayah binaannya. Juga tercipta kebersamaan serta kepedulian, baik antar sesama warga maupun dengan aparat pemerintahan,” ucap Serma Bejo.

Totok selaku pemilik rumah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa.

“Saya sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa yang sudah membantu kami dalam pembuatan pagar rumah kami bahwa dengan kerja bakti pembuatan pagar ini merupakan wujud nyata kepedulian Babinsa untuk selalu ada dan dekat dengan warga di wilayah binaannya,” terang totok. (Pendim 0827/Sumenep)