Dukung Swasembada Pangan Babinsa Bantu Petani Panen Padi

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Babinsa Koramil 09/Pragaan Koptu Purwanto jajaran Kodim 0827/Sumenep melaksanakan pendampingan kepada petani dalam memanen padi di Desa Kuta Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Minggu (10/09/23).

Koptu Purwanto mengatakan,” Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani warga desa binaannya.

Dengan penuh rasa semangat, Koptu Purwanto juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat” ujar Babinsa.

Bapak Zaini pemilik sawah menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah ikut membantu kami memanen padi sehingga pekerjaan kami cepat terselesaikan, ucapnya. (Pendim 0827/Sumenep)