Cegah Banjir Saat Musim Penghujan Babinsa Koramil Sapudi Bantu Warga Buat Saluran Drainase

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Memasuki awal musim hujan ini tidak menyulutkan semangat untuk membantu warga, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 20/Sapudi Kodim 0827/Sumenep Sertu Hidir membantu warga dalam membantu membuat saluran air/drainase yang berada di Desa Jambuwir Kecamatan Gayam Kabupaten Sumenep. Sabtu (16/12/2023).

Pebuatan saluran air yang bertujuan untuk guna melancarkan pembuangan air dari perkampungan sehingga tidak terjadi banjir pada saat musim hujan, dengan cara bergotong royong akan mempermudah pekerjaan yang berat menjadi ringan. Disamping itu untuk menumbuhkan jiwa gotong royong di masyarakat binaan.

Di sela – sela kegiatan campur tangan Babinsa Sertu Hidir ini adalah dalam rangka mewujudkan kedekatan antara TNI dengan rakyat, kegiatan kerja bakti pembuatan drainase sebagai bentuk kebersamaan atau gotong-royong yang harus tetap dijaga serta ditingkatkan. Mereka bersama-sama melaksanakan kerja bakti dan bergotong-royong saling bahu membahu antara TNI dengan warga.

Sertu Hidir mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan di Wilayah binaannya.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir pada saat musim hujan sehingga di bangun saluran drainase dengan swadaya masyarakat” jelasnya.

Selain itu Babinsa menghimbau masyarakat agar tetap selalu mewaspadai kondisi cuaca yang kurang baik, serta mengajak untuk menjaga lingkungan sekitar dengan budayakan hidup bersih tidak membuang sampah di sembarang tempat dan selalu membersihkan saluran drainase setiap pekan. (Pendim 0827/Sumenep)