Bantu Petani Panen Padi, Bentuk Dukungan Babinsa Koramil 16/Gapura Sukseskan Swasembada Pangan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBentuk dukungan Babinsa sebagai aparat teritorial dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaannya, Serda Hamdan Babinsa Koramil 16/Gapura ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani memanen padi di sawah yang berada di Desa Grujungan, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep. Senin (1/4/24)

Pada kesempatan tersebut Serda Hamdan menyampaikan, kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada petani dengan tujuan meningkatkan swasembada pangan di wilayah Kecamatan Gapura khususnya di Desa Grunjungan.

“Sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani, kami selalu melakukan pendampingan mulai dari pengolahan, penanaman padi sampai dengan panen seperti sekarang ini,” jelas Serda Hamdan.

Bapak Rahman selaku pemilik lahan menuturkan bahwa Bapak Babinsa selalu aktif melakukan pendampingan kepada kami para petani, mulai dari pengolahan lahan, penanaman bibit dan sampai masa panen pun Bapak babinsa selalu hadir dalam membantu kami,”ucapnya.

Bapak Rahman menambahkan, kebetulan hari ini kami sedang melakukan panen padi menggunakan cara tradisional yaitu dengan cara disabit dan Bapak Babinsa pun ikut turun ke sawah, kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran Bapak Babinsa di sini ,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)