Babinsa Salurkan Bingkisan untuk Anak Stunting di Bangselok

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idMasalah gizi perlu menjadi perhatian bagi para orang tua yang memiliki bayi, agar tidak ada anak mengalami kerdil atau stunting.

Terkait hal itu, Babinsa Koramil 0827/01 Kota Serda Widodo melaksanakan kegiatan pemberian bantuan berupa bingkisan makanan asupan gizi secara langsung ke anak.

Pemberian sembako bertempat di Kelurahan Bangselok, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep kepada anak bernama Yasmin Rhaisyah Alfauziah usia 4 tahun dan Moh Rofiqul Ilmi usia 4 tahun. Selasa (28/2/2023).

Serda Widodo mengatakan, kegiatan pemberian bantuan/penyaluran berupa bingkisan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian khusus agar permasalahan stunting di wilayah Kecamatan Kota Sumenep bisa cepat di atasi dengan cepat dan tepat.

“Pemberian tambahan makanan dan gizi ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam mendukung program pemerintah dalam menuntaskan kasus anak yang beresiko stunting,” tuturnya.

Pihaknya mengatakan bantuan yang diberikan kepada keluarga yang mempunyai anak yang beresiko stunting, diharapkan dapat berguna bagi anak balita untuk mendukung kebutuhan asupan gizi dan vitamin.

Selain itu, perlu adanya pencegahan dan perhatian khusus terhadap balita yang beresiko stunting.

“Harus menjadi perhatian kita bersama, baik TNI, Pemerintah, Swasta dan juga perhatian orang tua dalam memperhatikan perkembangan pertumbuhan anak-anak,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)