Babinsa Koramil Samboja Bantu Tim Basarnas Lakukan Pencarian Korban Laka Air

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Bersama tim Basarnas Balikpapan dan instansi terkait lainnya, anggota Babinsa Koramil 06/Samboja Kodim 0906/Kutai Kartanegara, Serka Rahman dan Sertu Adriani turut membantu operasi pencarian korban laka air yang terjadi diwilayah kelurahan Teluk Pemedas kecamatan Samboja kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kamis (07/03/2024)

Pencarian ini dilakukan tim gabungan setelah adanya laporan dari salah seorang warga setempat terkait terjadinya musibah kecelakaan air yang menimpa warga RT. 05 kelurahan Teluk Pemedas dengan lokasi diperkirakan empat kilometer dari bibir pantai Teluk Pemedas.

“Kami bersama tim Basarnas dan instansi terkait lainnya segera menuju lokasi kejadian untuk membantu mencari korban yang dikhawatirkan tenggelam akibat kejadian tersebut”, ungkap Serka Rahman.

“Menurut laporan yang kami terima, korban atas nama Amiruddin (L/39 tahun) berangkat untuk mengantar Exsa apung menggunakan kapal/perahu guna keperluan menggaruk lokasi empang miliknya pada hari Rabu, 06 Maret 2024 sekitar pukul 10.00 Wita namun pada saat dalam perjalanan tali untuk menarik exsa apung tersebut putus dan korban kaget langsung jatuh ke laut” tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, upaya pencarian masih terus dilakukan dititik lokasi perkiraan korban hilang oleh tim gabungan yang terdiri dari anggota Koramil 0906-06/Samboja , Basarnas Balikpapan, Polsek Samboja, Damkar dan pihak PMI Samboja dengan dibantu para relawan dan masyarakat setempat tim gabungan menggelar Posko pencarian di dermaga Pelelangan Ikan kelurahan Kuala Samboja. (Dim 0906/Kkr)