Babinsa Koramil 02/Kalianget Ajak Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Jalan dari rumput dan ranting agar tampak bersih dan rapi

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Sertu Fathur Rahmat bersama warga Desa Kalianget melaksanakan kerja bakti dengan cara membersihkan ranting dan rumput yang ada disepanjang jalan Desa Kalianget barat Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep. Rabu (26/07/2023).

Sebagai Babinsa Sertu Fathur Rahmat mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya jalanan umum di Desa ini.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi kiri kanan jalan yang mulai ditumbuhi rerumputan ditambah lagi ranting pepohonan mulai menutupi jalan sehingga pandangan pengendara sedikit terhalang dan apabila hal ini dibiarkan tidak menutup kemungkinan akan bisa terjadi Laka Lantas,” ujarnya.

Lebih lanjut, “Kegiatan ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama jalan umum yang mana sarana tersebut merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga dan kemajuan wilayah tersebut,” paparnya.

Ditambahkan oleh Sertu Rahmat Semoga dengan adanya sinergitas, gotong royong dan jalinan kerjasama yang baik ini akan semakin memperkuat KEMANUNGGALAN TNI dan RAKYAT,” jelasnya.

Danramil 0827/02 Kalianget Kapten Inf Much Abidin dalam konfirmasinya menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik, sehingga diharapkan dengan keberadaan Babinsa dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di Desa binaannya.

Saya juga sangat mengapresisi kinerja Babinsa jajaran Koramil 02/Kalianget yang selalu aktif seperti di Desa tersebut, aktifitas-aktifitas seperti itulah yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa dalam menunjang Pembinaan Teritorial di wilayah binaannya,” kata Danramil. (Pendim 0827/Sumenep)