Babinsa Kedang Ipil Ajak Warga Jaga Toleransi Beragama

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Kegiatan komunikasi sosial selalu di lakukan oleh babinsa selaku pembina desa walaupun di saat bulan puasa seperti yang di lakukan oleh anggota koramil 0906-09/Kota Bangun Sertu Yuwono bersama linmas dan warga bertempat di halaman Balai Adat Desa Kedang Ipil Kecamatan Kota Bangun, Rabu 13/3/24.

Dalam komsosnya Sertu Yuwono mengajak dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan selain itu saya juga berharap mari kita jaga toleransi beragama di karenakan saat ini umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa ujarnya.

Toleransi itu sendiri merupakan sikap saling menghormati dan saling menghargai setiap keyakinan orang, tidak memaksakan kehendak serta tidak mencela ataupun menghina agama lain dengan alasan apapun itulah indahnya kebersamaan di mana saling membantu dan menjaga sehingga kerukunan antar umat agama dapat terjaga dengan baik tambahnya.

Kegiatan komsos yang di lakukan oleh babinsa merupakan suatu kewajiban yang harus di laksanakan dimana pun tempatnya guna mengumpulkan data maupun sifatnya mengajak bahkan memberikan himbauan dengan tujuan agar wilayah yang menjadi tanggung jawabnya menjadi aman dan kondusif. (Kodim 0906/Kkr)