Babinsa Karduluk Bantu Warga Binaannya Pasang Pipa Air Bersih

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Upaya membantu kesulitan rakyat di desa binaan, Babinsa Karduluk Koramil 0827/09 Pragaan Serda Sugiono melaksanakan pendampingan pemasangan pipa air bersih bersama warga di Desa Karduluk Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, Kamis (8/02/2024).

Dalam kegiatan itu Sugiono mengatakan, bahwa dirinya sebagai Babinsa berinisiatif dan peduli dalam membantu warga secara bergotong royong melaksanakan dalam memasang pipa air bersih, bertujuan agar kegiatan pemasangan pipa tersebut tidak memakan waktu lama.

“Kegiatan ini kami lakukan bersama warga secara bergotong-royong dalam pemasangan pipa paralon ini, dengan tujuan untuk mengalirkan air bersih tersebut ditempat yang aman, dengan melalui bibir drainase jalan desa, pipa tersebut sampai ke pemukiman warga pengguna air bersih,” kata dia.

Lanjut Serda Sugiono, dirinya juga mengatakan, bahwa disamping terpasangnya pipa air bersih tersebut selesai berjalan lancar, dirinya berharap agar warga sama-sama untuk saling merawat dan menjaga pipa tersebut dengan baik.

“Kita harapkan warga, apabila pemasangan ini rampung agar kedepannya untuk saling mengecek pipa tersebut dan diatur perawatannya sehingga pipa air dapat digunakan dalam jangka waktu lama, sehingga kebutuhan air ke rumah warga tidak terganggu.” Pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)