Babinsa Bantu Buat Septic Tank Standar Kesehatan di Banaresep Timur

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/05 Lenteng Praka Akhmad Fajar bantu warga membuat septic tank yang sesuai standar kesehatan untuk rumah warga di Desa Banaresep Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep. Selasa (13/2/2024).

“Keberadaan septic tank itu menjadi sangat penting dalam pembangunan rumah jadi dibutuhkan ketelitian dan kecermatan dalam mengerjakannya,” kata ujar Praka Fajar.

Dikatakan, kehadirannya bukan sekadar komunikasi sosialnya, namu pihaknya juga aktif membantu kesulitan warga Banaresep Timur yaitu membuat sanitasi sesuai standar kesehatan.

“Tiap hari kita bantu membangun rumah, kali ini membuat septic tank sesuai standar kesehatan,” ucap Praka Fajar.

Praka Fajar menegaskan, pembuangan tinja perlu mendapat perhatian khusus, karena merupakan satu bahan buangan yang banyak mendatangkan masalah dalam bidang kesehatan dan sebagai media bibit penyakit, seperti diare, typhus, muntaber, disentri, cacingan dan gatal-gatal.

Selain itu dapat menimbulkan pencemaran lingkungan pada sumber air dan bau busuk serta estetika.

“Kami juga mengedukasi masyarakat di Banaresep Timur agar pembangunan toilet benar-benar diperhatikan dan tidak lagi buang air ke sungai,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)