TNI Satgas TMMD 116 Dropping Material Keramik Untuk RTLH di Tanjung

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id – Pelaksanaan rehab Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) membutuhkan material. Karena itu, Satgas TMMD Ke-116 Kodim 0827/Sumenep, terus mengirim material khususnya keramik lantai.

Seperti diketahui, pelaksanaan program Rehab RTLH tersebut sudah berjalan 10 hari. TMMD Ke-116 yang dilaksanakan di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep juga melibatkan warga setempat bersama-sama saling bergotong-royong.

Agar pelaksanaan pengerjaan tidak terhambat. Pengerjaan disesuaikan dengan dukungan material yang telah ada di lokasi.

Untuk itu, material bangunan sudah mulai di-droping ke sasaran rehab RTLH milik Ibu Jonni Ariyani di Dusun Panglema. Minggu (21/5/2023).

Menurut Satgas TMMD Sertu Subaidi bahwa pihaknya saat ini droping material keramik ke titik sasaran RTLH dengan dibantu beberapa warga untuk menurunkan material keramik dari kendaraan pick up.

”Untuk material keramik kami droping ke tiap-tiap titik RTLH, rata-rata rehab sudah capai 45% pengerjaannya,” ujar Sertu Subaidi.

Pihaknya juga mengatakan, bahwa droping material keramik tersebut dilakukan ke titik RTLH yang lain.

“Keramik kami drop ke tiap-tiap titik RTLH, masih ada 3 titik lagi yang belum, karena saat ini juga ada yang nyuplai material genteng, jadi harus bergantian ke lokasinya,” tutup Sertu Subaidi. (Pendim 0827/Sumenep)