Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja, Kodim 0827/Sumenep Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

SUMENEP – Tingkatkan keimanan dan ketakwaan prajurit, Kodim 0827/Sumenep gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M. Dilaksanakan di Mushola Darusalam Kodim 0827/Sumenep Jl. Ksatriaan No. 1 Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Jum’at (5/11/2021), acara menerapkan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Bertemakan “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Pandemi Covid-19”.

Pasi Pers Kodim 0827/Sumenep Kapten Inf Imam Fitri Harto mewakili Dandim 0827/Sumenep dalam sambutannya mengatakan. Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW pada 1443 H/2021 M, marilah kita ambil makna dan hikmah serta nilai-nilai spiritual sebagai contoh dan tauladan kita dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita bisa mendapatkan hikmah suri tauladannya, bagi Prajurit dan PNS Kodim serta dapat meningkatkan keteladanan dan etos kerja personil TNI guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI di tengah pandemi covid 19.” ujarnya.

Pasipers menyampaikan, rasa syukur dengan mengucap alhamdulillah, karena masih bisa dipertemukan dengan keluarga Kodim 0827/Sumenep. Yakni dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga dihadiri oleh perwira staf, prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep. Sebagai penceramah Ustad Rudi Hartono, dari Kecamatan Kota Sumenep.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Nabi yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Umat Islam, dengan perbanyak dzikir dan bertasbih, karena dzikir jalan untuk mendapatkan rahmat dari Allah SWT ” ucap Ustad Rudi Hartono.

Menurutnya, Sholawat dan istighfar kunci kita untuk menjadi diri kita lebih baik, semoga kita semua menghadapi pandemi covid-19 tetap diberikan kesehatan dan keselamatan,” pungkasnya

Ustad Rudi Hartono juga mengajak para prajurit Kodim, agar di dalam kehidupan sehari-hari senantiasa mengikuti akhlak Rasulullah SAW. (Pendim)