Sumur Bor Selesai, Masyarakat Batuputih Daya Tengah Senang Nikmati Air Bersih

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idMasyarakat Batu Putih Daya, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep tampak senang karena sudah bisa merasakan air bersih. Rabu (11/10/2023).

Sebuah sumur bor bantuan Yayasan Tunas Bakti Nusantara yang bekerja sama dengan Kodim 0827/Sumenep sudah selesai dan kini sudah bisa menyuplai kebutuhan masyarakat setempat.

Fauzi warga Desa Batu Putih Daya yang tengah mengambil air bersih mengatakan, bahwa pihaknya sangat senang dan bersyukur karena sudah menikmati air jernih untuk keperluan minum, memasak serta mencuci.

Dirinya mengaku pihaknya dan masyarakat Batuputih Daya lainnya bertahun-tahun kesulitan air bersih. Bahkan, untuk dapat air bersih warga harus menimba air sumur yang jauh dari rumahnya sekitar 3 KM, bahkan masih menggunakan tadah air hujan saat musim penghujan.

“Jika ingin mengambil air bersih, biasanya mengambil jalan 3 KM sumur Desa Lain pakai jerigen, Alhamdulillah sekarang sudah ada sumur bor, airnya jernih sekali,” kata Fauzi.

Dirinya juga mengungkapkan terima kasih kepada Yayasan Tunas Bakti Nusantara dan Kodim 0827/Sumenep yang memberikan bantuan sarana air bersih berupa sumur bor kedalaman 90 meter.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Yayasan Tunas Bakti Nusantara dan Kodim Sumenep yang telah memberikan bantuan sumber air bersih, dulu disini susah air, sengsara, sekarang Alhamdulillah sudah ada pengeboran, terima kasih banyak,” ungkapnya.

Sementara, Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih Serda Winarno yang tengah membantu menyuplai air bersih mengatakan pihaknya akan selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat.

“Bantuan sarana air bersih tersebut sudah lama diharapkan masyarakat disini, Alhamdulillah kita lihat sendiri masyarakat terlihat senang, berbondong-bondong menikmati air bersih,” ujarnya. (Pendim 0827/Sumenep)