Anggota Kodim 0827/Sumenep Melaksanakan Latihan PBB

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idPBB (Peraturan Baris Berbaris) merupakan salah satu nafas bagi para Prajurit TNI dimana dengan PBB tersebut akan dapat menciptakan kekompakan dan disiplin serta kepatuhan (Loyalitas) dalam jiwa para Prajurit.

Untuk tetap menjaga kemampuan Anggota dalam melaksanakan PBB maka pada hari Rabu ( 11/10/23) Anggota Kodim 0827/Sumenep melaksanakan latihan PBB di Halaman Makodim 0827/Sumenep Jl. Kesatrian No. I Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, yang dipimpin langsung oleh Bati Ops Kodim 0827/Sumenep Peltu M. Hosni.

Sebagai Bati Ops Peltu Hosni menekankan bahwa selama Prajurit masih berdinas aktif, PBB ibarat makanan sehari-hari sehingga tidak ada alasan seorang Prajurit lupa bagaimana cara melaksanakan PBB, karena PBB bisa menjadi indikator Disiplin dan Loyalitas seorang Prajurit terhadap perintah yang diberikan kepadanya.

“Tujuan latihan ini juga adalah sebagai program pembinaan bagi seluruh prajurit TNI AD, untuk menjaga dan membina, menanamkan sikap kedisiplinan sebagai prajurit TNI sehingga menjadi prajurit yang profesional di dalam melaksanakan tugas,” ucapnya.

“Untuk itu kepada semua anggota laksanakan latihan secara sungguh sungguh, jangan dijadikan beban akan tetapi sebagai sarana untuk pengingat. Sehingga jika suatu saat digunakan kita bisa melatih dengan baik,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)