Wasrik Tahap I, Tim Itwasda Polda Lampung Kunjungi Polres Tubaba

Tubaba | suaranasionalnews.co.id – Kedatangan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Kepolisian Daerah (Polda) Lampung disambut langsung Jajaran Polres Tulang Bawang Barat, Selasa (22/03/2022).

Tim Wasrik Itwasda Polda Lampung, dipimpin oleh pengawas Auditor Madya III selaku Ketua Tim Kombes Pol Drs. Jauhari , selanjutnya sebagai pemeriksa bidang SDM, Kompol Haruniyati selanjutnya sebagai Pemeriksa bidang Opsnal, Kompol Tantowi, selanjutnya sebagai Pemeriksa bidang Garkeu, Kompol Jumiati dan Akp Bunyamin. selanjutnya sebagai Pemeriksa bidang Logistik Ipda Nurman dan Aiptu Anang Soerranto selanjutnya sebagai Sekretaris.

Pemeriksaan dari Tim Wasrik dari Itwasda Polda Lampung di Polres Tulang Bawang Barat, dimulai pukul 09.30 WIB, bertempat di Aula Polres Tulang Bawang Barat.

Pada kesempatan kali ini, yang menjadi aspek pemeriksaan adalah perencanaan dan pengorganisasian. Kegiatan ini, diikuti seluruh bagian, Satuan Fungsi , Seksi dan Polsek jajaran yang ada di Polres Tulang Bawang Barat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi dan pertanggung jawaban dari masing-masing satuan kerja, bagian atau satuan fungsi, oleh Tim Wasrik Polda Lampung Meliputi Menajemen Opsnal, Manajemen Sarpras, Manajemen Garkeu dan Manajemen SDM.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K., M.M yang diwakili Waka Polres Tulang Bawang Barat mengatakan, bahwa kegiatan wasrik, adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh satuan tingkat atas, guna memantau dan memberikan petunjuk serta arahan, untuk mendukung jalannya operasional yang lebih baik.

Menurut Waka Polres dengan adanya kegiatan wasrik ini, diharapkan sebagai wadah dan sarana, untuk berkonsultasi. Sehingga, kedepan dalam pelaksanaan tugas tidak ada kendala, maupun halangan.

“Ini kegiatan rutin, namun dengan adanya wasrik ini, kita juga dapat saling berkonsultasi dengan tim. Bilamana ada hal yang perlu didiskusikan, maupun ada temuan dan teguran, kita juga harus atensi. Sehingga dalam kegiatan operasional selanjutnya, akan menjadi lebih baik menuju Polri yang Presisi,” pungkasnya. (Can)