Semarak HUT RI ke 78, Kodim 0827/Sumenep Gelar Berbagai Perlombaan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDalam rangka memperingati dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, Kodim 0827/Sumenep gelar berbagai perlombaan.

Kegiatan dilaksanakan di lapangan Upacara Makodim 0827/Sumenep diikuti Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep. Rabu (23/8/2023).

Adapun perlombaan yang dilaksanakan yaitu lomba sepak bola joget daster, lomba sarung berantai, lomba suap pisang, lomba balon joget, lomba lari balon dan lomba goyang kardus.

Kegiatan diawali senam aeorobik yang dipimpin intsruktur senam diikuti Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., M.Si, Ketua Persit KCK Cabang XLVI Ny. Mita Donny Pramudya, Prajurit, PNS dan Persit.

Dandim Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. mengatakan, gelaran perlombaan yang di selenggarakan Kodim 0827/Sumenep ini untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023.

“Perlombaan ini, juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antar prajurit dan persit di lingkungan Kodim 0827/Sumenep,” ujarnya.

Letkol Donny mengatakan perlombaan HUT RI ke 78 sebagai ungkapan rasa syukur atas capaian para Pejuang dan Veteran terdahulu yang sudah memperebutkan kemerdekaan RI.

Dengan dilaksanakan lomba tersebut, Dandim berharap agar anggota Kodim 0827/Sumenep beserta keluarga dapat mengambil hikmah semangat para pejuang dalam memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia sehingga dapat dinikmati seperti sekarang.

“Semangat para pejuang kita implementasikan hari ini dalam lomba sehingga untuk meraih kemenangan butuh semangat, kekompakan dan perjuangan,” tandasnya.

Usai pertandingan Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep Ny. Mita Donny Pramudya beserta pengurus memberikan hadiah kepada pemenang lomba. (Pendim 0827/Sumenep)