Suasana Komsos Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken Bersama Nelayan Setempat

Sumenep –  Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken Sertu M Yani melaksanakan Komsos dengan Bapak H. Syuhri, sambil lalu membantu memperbaiki jaring di Dusun Pelat, Desa Sepanjang, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep. Sabtu 03/08.

Sertu M. Yani menuturkan, melalui Komsos, dirinya dapat lebih memaksimalkan kinerja berikan kontribusi positif pada masyarakat binaannya.

“Dengan Komunikasi Sosial, Babinsa dapat langsung mengetahui tentang keluh kesah, suka dan duka yang dialami warga di wilayah,” ujarnya.

Menurutnya lagi, selain sebagai petani warga di daerah binaannya banyak juga yang berprofesi sebagai nelayan tradisional guna mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Dan dalam kesempatan kali ini, pihaknya berkesempatan bersosialisasi dengan para nelayan yang baru datang melaut.

“Hari ini saya membantu nelayan memperbaiki jaring ikan, dengan kondisi jaring yang sering mengalami kerusakan akibat tersangkut karang, kita mencoba membantu mereka agar siap untuk kembali digunakan,” katanya.

Selain sarana untuk mendekatkan kepada warga, Komsos juga bertujuan dalam menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, dan juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah.

“Ketika bersilaturahmi seperti ini, saya selalu berpesan kepada para nelayan agar selalu berhati-hati, dan menghimbau kalau cuaca buruk sebaiknya jangan berangkat dulu demi keselamatan mereka,” pungkasnya. (pendim)