Pimpin Upacara 17an Bulan Januari 2024, Kasdim Sumenep Bacakan Amanat Panglima TNI

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idKodim 0827/Sumenep menggelar Upacara 17-an bulan Januari 2024 dipimpin oleh Kasdim 0827/Sumenep Mayor Cba Ari Pamungkas.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 0827/01 Kota Kapten Inf Nanang Fadhori diikuti Prajurit dan PNS berlangsung di lapangan upacara Makodim 0827/Sumenep. Rabu (17/1/2024).

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasdim Mayor Cba Ari Pamungkas mengatakan di tahun 2024, jajaran TNI memiliki tantangan untuk mengawal dan menyukseskan pesta demokrasi dalam rangkaian Pilpres, Pileg, dan Pilkada.

“Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004, TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional sehingga kita harus memastikan agar agenda politik nasional ini dapat berjalan dengan aman dan damai,” katanya.

Panglima TNI juga memerintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk berpegang teguh pada pedoman netralitas TNI yang telah ditentukan.

“Jangan terpengaruh pada berbagai isu yang digulirkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, sehingga TNI menjadi korban adu domba dan dibenturkan dengan masyarakat maupun pihak-pihak lainnya,” tandasnya.

Ia mengharapkan agar menjaga marwah TNI sebagai Tentara Rakyat dengan senantiasa membantu kesulitan dan menjadi solusi permasalahan rakyat.

“Jadilah prajurit TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif) dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI agar TNI senantiasa sebagai benteng pertahanan yang kokoh dan perekat keutuhan bangsa Indonesia,” ungkapnya. (Pendim 0827/Sumenep)