Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0827/Sumenep Gelar Bakti Sosial Donor Darah

SUMENEP – Kodim 0827/Sumenep menggelar bakti sosial donor darah diperingatan hari juang TNI AD ke 77 tahun 2022.

Bakti sosial berupa donor darah digelar sebagai rangkaian peringatan hari juang TNI AD tahun 2022, di SKB Batuan, Jl. Raya Lenteng, Desa Batuan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep. Rabu (14/12/2022).

Kegiatan donor darah diikuti jajaran Anggota dan Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep dan masyarakat umum dengan menargetkan 150 kantong darah.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. mengatakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada hari ini adalah dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) tahun 2022 juga untuk membantu pemenuhan stok darah di PMI Kabupaten Sumenep.

“Bakti sosial donor ini dilaksanakan sebagai refleksi dari hati nurani sebagai tentara rakyat untuk mewujudkan kepedulian dan kepekaan, khususnya pada kebutuhan transfusi darah, selain itu untuk membantu pengadaan stok darah PMI Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, melalui staf teritorial, Dandim menghimbau untuk masyarakat umum yang ikut agar jangan ragu untuk menyumbangkan darahnya melalui PMI Kabupaten Sumenep guna membantu sesama yang membutuhkan.

“Saya juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar jangan ragu untuk menyumbangkan darah di PMI Sumenep, karena manfaatnya baik untuk kesehatan diri sendiri selain itu juga bisa bermanfaat untuk orang lain yang sedang membutuhkan,” sambungnya.

Dari 150 peserta yang mendaftarkan diri dalam kegiatan donor darah tersebut, terkumpul sebanyak 98 kantong darah dan sisanya terkendala kesehatan, selanjutnya langsung diserahkan kepada pihak PMI Kabupaten Sumenep.