Berkat TMMD 110 Kodim 0827 Sumenep, Sapras Masjid Al Muttaqin Dasuk Laok Makin Komplit

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idMasjid Al Muttaqin yang berada di Desa Dasuk Laok Kecamatan Kabupaten Sumenep, menjadi sasaran fisik TMMD Ke – 110. Jum`at (05/03/2021).

Satuan Petugas TMMD ke -110 Sumenep melakukan pembangunan sarana tempat Mandi, Wudhu dan Kakus (MWK) di Masjid Al Muttaqin, dikarenakan fasilitas di sana masih kurang.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md mengatakan, pengerjaan MWK di Masjid Al Muttaqin Desa Dasuk Laok yang menjadi lokasi TMMD ke – 110 wilayah Kodim 0827/Sumenep, diharapkan bisa membantu meningkatkan kesehatan dan ketaqwaan bagi warga setempat untuk melaksanakan ibadah.

“Desa Dasuk Laok terdapat salah satu masjid yang sarananya untuk wudhu masih belum tersedia dengan baik, sehingga selama ini warga masyarakat memanfaatkan penampungan air seadanya yang tersedia di masjid untuk kebutuhan MWK,” ujarnya.

Selanjutnya ia menambahkan bahwa pengerjaan sarana ibadah tersebut mengerahkan 9 personel Satgas yang dipimpin langsung oleh Serda Egi dari Batalyon Arhanud 8 Sidoarjo.

Ahmad (62) salah satu warga Desa Dasuk Laok menyatakan, adanya program TMMD ke – 110 tahun 2021, masyarakat merasa sangat terbantu dengan tersedianya sarana Mandi Wudhu Kakus. Harapannya, kegiatan itu akan mampu meningkatkan kesejahteraan warga Desa Dasuk Laok.

“Banyak yang dibangun dalam TMMD ini, diantaranya pengaspalan jalan, renovasi masjid dan pembuatan MWK. Tentu hal ini akan memudahkan masyarakat untuk beraktifitas, baik itu bekerja, beribadah maupun aktifitas lainnya. Kami sangat berterima kasih kepada jajaran TNI, khususnya Kodim 0827 Sumenep,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)