Letkol Inf. Jefri Satria Resmikan Kampung Pancasila di Desa Kerta Buana

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Wujudkan kebersamaan serta keberagaman yang terbalut dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Letkol Inf. Jefri Satria resmikan kampung Pancasila di desa Kerta Buana kecamatan Tenggarong Seberang. Kab. Kutai Kartanegara (Kukar). Jum’at (1/4/2022).

Didampingi Kapolsek Tenggarong Seberang dan kepala desa Kerta Buana, Dandim memotong pita serta menandatangani plakat tanda telah diresmikannya kampung Pancasila dengan disaksikan para tokoh adat dan agama yang ada di desa Kerta Buana.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan dengan diresmikannya kampung Pancasila ini bisa menjadi contoh serta motivasi yang lain untuk menghidupkan kembali kerukunan antar umat yang beragam suku dan agama.

“Pembentukan kampung Pancasila ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dari keberagaman suku dan agama yang terbingkai dalam kebhinekaan Tunggal Ika terutama di wilayah kabupaten Kutai kartanegara”, ungkap Dandim

Disela-sela peresmian Kampung Tangguh, Letkol Inf. Jefri juga membagikan paket sembako (beras) kepada warga yang hadir dalam acara tersebut. (Kodim 0906/Kkr)