Koramil 0827/10 Ambunten Sertu Suyatno Optimalkan Komsos Dengan Anjangsana Ke Rumah Bapak Rasid

Sumenepsuaranasionalnews.co.id  Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten Sertu Suyatno yang melaksanakan Anjangsana di rumah Bapak Rasid warga Desa Tambak Agung Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep. (26-12-2019).

“Kegiatan anjangsana Babinsa disambut baik oleh Bapak Rasid, sehingga antara Babinsa dan masyarakat terlihat akrab dan selalu menjalin silahturahmi dan komonikasi sehingga Babinsa bisa deteksi dini setiap kejadian yang akan muncul di masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Suyatno mengajak masyarakat setempat untuk senantiasa memelihara kerukunan hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Ia Juga Mengatakan dengan hidup rukun kita semua akan merasakan kedamaian,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pemilik rumah bahwa dengan adanya keberadaan Babinsa yang sering ke Desa akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

“Dengan hadirnya Babinsa di tengah tengah masyarakat membuat rasa aman dan nyaman karena Babinsa dapat membina desa,”  tuturnya.

(Pendim 0827)