Manunggal Pendidikan, Serka Heri Sutopo Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Manunggal pendidikan (Mandik) disalah satu sekolah menengah atas di kelurahan Timbau, Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Rabu (23/11/2022) berikan materi wawasan kebangsaan.

Mandik di SMA Negeri 2 Tenggarong jalan Pesut RT. 7 kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong, Serka Heri Sutopo berikan pembekalan materi wawasan kebangsaan kepada siswa dan siswi disekolah tersebut.

Dalam penyampaiannya, Serka Heri Sutopo mengatakan dengan wawasan kebangsaan akan memupuk rasa cinta tanah air dan juga akan membentuk pribadi dan jiwa yang nasionalisme.

“Dengan pemberian materi Wasbang ini, saya berharap dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan memiliki kedisiplinan serta dapat memberikan motivasi bagi siswa dan siswi SMA- Negeri 2 Tenggarong untuk dapat meraih mimpi dan cita-citanya”, terangnya.

Apresiasi dan ucapan terima kasihpun terucap dari kepala sekolah dan para tenaga pengajar (guru) atas dedikasi Serka Heri Sutopo (Babinsa) yang aktif dalam melakukan Mandik untuk menciptakan generasi muda yang unggul, berkarakter dan cinta tanah air.

“Mewakili seluruh staf dan guru, saya selaku kepala sekolah SMA- Negeri 2 Tenggarong berikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini sudah memberikan yang terbaik untuk anak-anak didik kami”, ucap kepala sekolah. (Dim 0906/Kkr)