Kemah Tri Hari Tingkat Penggalang Bersama Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi

Sumenep – Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi turut meriahkan dan sukseskan Perkemahan tiga hari tingkat Penggalang SMP N 1 Gayam di lapangan bola Dusun Gayam Desa Gayam Kec. Gayam kepulauan Sapudi Kab. Sumenep Madura – Jatim. Selasa (15/10/19).

Perkemahan tersebut disebut Kemah Tri Hari, karena dilaksanakan selama 3 hari mulai Selasa sampai dengan Rabu (17/10).

Babinsa Serka Sunyoto mengatakan, pelaksanaan upacara pembukaan Kemah Tri Hari Tingkat Penggalang SMPN 1 Gayam dihadiri peserta kemah putra sebanyak 9 regu, putri sebanyak 11 regu dan undangan.

Menurut Babinsa, perkemahan tersebut dapat menjadikan peserta kemah pramuka tingkat penggalang tambah berdisiplin dan melatih kemandirian serta memupuk kebersamaan antar peserta.

“Para peserta dapat bersaing sehat dalam berkreasi dan berkarya selama kegiatan berlangsung”, ungkapnya.

Selain itu dalam sudut bidang pertahanan, melalui gerakan Pramuka dapat memupuk jiwa patriotisme anak bangsa, kecintaan terhadap tanah air Indonesia dan memiliki jiwa untuk bela negara yang tinggi.

“Dalam perkemahan Tri Hari para peserta juga mendapatkan materi dasar dan pemahaman tentang manfaat kepemimpinan yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945”, tungkas Serka Sunyoto.

Dalan upacara pembukaan kemah para peserta ditekankan untuk selalu jaga kebersihan, ketertiban dan jaga kesehatan selama kegiatan serta kordinasikan kepada para pembina pendamping yang ada dalam setiap kegiatan.

Tampak hadir dalam upacara pembukaan kemah Kepala Sekolah SMPN 1 Gayam Hjah Rusdiatulloh S. M. Pd. I beserta dewan guru, muspika Gayam, anggota babinsa Koramil 0827/20 Sapudi dan Babinkamtibnas dan para pendamping kemah tingkat penggalang SMPN 1 Gayam. (Pray/Pendim)