Pamekasan School Fair Jadi Pembuka Event Harjad Pamekasan 489

Pamekasan – Menjadi salah satu rangkaian acara dari Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Pamekasan ke 489, Pemkab setempat menggelar Pamekasan School Fair dan Bursa Buku. Senin malam 14/10.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Raja’e, Wabup Pamekasan, di Lapangan Nagara Bhakti kompleks Mandhepa Ronggosukowati berlangsung sangat meriah, makin semarak ditambah dengan adanya pameran serta bazar buku.

Dalam sambutannya, Wabup Raja’e menerangkan bahwa kegiatan Pamekasan School Fair ini merupakan momentum peluncuran berbagai acara untuk memeriahkan Hari Jadi Pamekasan ke 489. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menggali nilai budaya lokal, guna melestarikan beragam budaya yang ada di Kabupaten Pamekasan

“Kegiatan ini sangat positif untuk menumbuhkan rasa cinta budaya pada generasi mendatang. Dampaknya sangat luar biasa dan harusnya terus diagendakan sebagai tradisi di tahun-tahun yang akan datang,” ujarnya.

Diharapkan kegiatan Pamekasan School Fair tidak hanya menjadi kegiatan seremonial belaka, namun harus berdampak positif pada semua elemen masyarakat. ā€œSetiap tahun harus ada perubahan, salah satunya melalui aspek inovasi dari berbagai potensi yang dipamerkan dan lengkap dengan kemasan baru dan berbeda pula,ā€ harap Raja’e.

Khusus untuk kegiatan ini, diikuti sekitar 73 stand dari berbagai lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Pamekasan, ditambah lagi beberapa stand dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Sekedar di informasikan, Rangkaian Harjad Pamekasan ke 489 akan digelar mulai tanggal 14 Oktober hingga 8 November 2019. Telah disiapkan 15 program selama Oktober, serta 7 program pada untuk edisi November.

Diantaranya,

October 2019 : Pameran Sekolah Pamekasan, Jambore Pemuda Daerah Tingkat Jatim, Festival Budaya Madura, Mekkasan Matoron Arghe, Batik Gebyar Pamekasan Hebat, Panjat Tebing Jawa Timur, Karnaval Eksotis Madura, Seminar Internasional, Malam Kemilau Madura, Gebyar Kolosal 489 Tari Topeng Gettak, Madura Music Daul Fertival, Pekan Budaya Madura, Pamekasan Drumband Carnival, serta Haul Ronggosukowati.

November 2019 : Lomba PBB Pasukan 8, Kirab Budaya Madura, Jalankan 13K se-Jawa Timur, Petualangan Sinergitas Trail, Upacara dan Rapat Paripurna, Pesta Rakyat Pamekasan Hebat, serta Gerak Jalan Tradisional Palapa. (Yunk/Tiem)