Gerak Cepat Babinsa Dan Warga Atasi Pohon Tumbang

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/08 Ganding Serma Kusnadi bersama Bhabinkamtibmas, personil BPBD serta warga masyarakat bahu membahu membersihkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan tepatnya di Desa Ketawang Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep. Sabtu (22/12/2023).

Pasca terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang jenis kayu jati tersebut hingga menutup badan jalan sehingga arus lalu lintas maupun sebaliknya tidak bisa dilewati.

Berkat kesigapan Babinsa Koramil 0827/08 Ganding Serma Kusnadi bersama Bhabinkamtibmas dan personil BPBD serta warga bergerak untuk membersihkannya sehingga arus Lalu Lintas bisa kembali normal.

Akibat cuaca yang ekstrim tidak hanya menyebabkan pohon tumbang, kejadian tersebut sudah diatasi dengan gotong-royong bersama masyarakat serta dibantu Babinsa setempat.

Serma Kusnadi menyampaikan, hujan lebat yang disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang hingga menutupi badan jalan.

Adanya kejadian tersebut membuat warga pengguna jalan terganggu. Oleh karena itu saya perintahkan Babinsa untuk membantu membersihkan pohon tumbang dan material longsor yang sempat menutupi akses jalan,” jelasnya.

Selaku Bati Tuud 08/Ganding Serma Kusnadi juga berharap dengan kerja bakti diharapkan juga dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik.

Dirinya juga menghimbau, “kepada warga dengan cuaca yang ekstrim apabila bepergian supaya hati-hati sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bila perlu kegiatan diluar rumah ditunda dulu,” Pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)