Dandim Sumenep jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Pantai Badur

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idKodim 0827/Sumenep menggelar upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Pantai Badur, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep. Minggu (1/10/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si.,M.Sc., sementara Dan up Danramil 0827/07 Guluk-Guluk Kapten Inf Hery Suharminto.

Pembaca teks UUD 1945 Kopda Fahrudin dan pembaca ikrar Serda Moh. Khoirul dari Koramil 0827/14 Batang-Batang.

Upacara dihadiri pula Asisten 2 Pemkab Sumenep, Kapuskesmas Pamolokan, Kapolsek Batu Putih, Danramil 0827/15 Batu Putih, perwakilan dari kejaksaan Sumenep, Kades dan perangkat Desa Badur, personel Yayasan Tunas Bakti Nusantara dan Pramuka Saka Wira Kartika.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi mengatakan, bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh setiap tanggal Oktober merupakan hari bersejarah untuk mengenang sejarah terjadinya G30S/PKI.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan untuk mengenang Pahlawan Revolusi yang dibunuh dalam peristiwa bersejarah di lubang buaya,” ujarnya.

Letkol Donny juga mengajak seluruh masyarakat Badur untuk terus menggelorakan semangat Pancasila dan berkomitmen untuk bersama-sama menguatkan jati diri dan karakter bangsa, sikap dan perilaku patriotik, serta cinta tanah air.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diharapkan dapat menjadi pelajaran untuk membangun generasi bangsa yang kuat dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat dengan Pancasila sebagai landasan negara Indonesia,” harapnya. (Pendim 0827/Sumenep)