Berbaur Bersama Satgas TMMD, Kades Ruhawa Semangat Bantu Warga Bangun Rumah

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBudaya gotong-royong masyarakat Jawa sudah ada sejak nenek moyang kita ada. Untuk terus melestarikannya dibeberapa tempat, budaya ini masih terus lestari hingga kini.

Adalah Pratu Trapen ditengah aktivitasnya mengawal kegiatan TMMD nampak bersama warga turut berjibaku dan terjun langsung dalam gotong-royong membantu pembangunan rumah Pak Kusnadi di Desa Dasuk Laok, Kecamatan Dasuk Jum’at (26/3/2021).

“Kepedulian kami ini untuk sekedar meringankan warga yang memang sedang memerlukan bantuan. Saya dan rekan-rekan turun tangan langsung membantu pak Kusnadi warga setempat yang sedang mendirikan rumahnya,” kata Pratu Trapen.

Ia mengatakan, wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah membantu kesulitan masyarakat setempat dan atas dasar kemanusian.

Terkait hal itu. Ruhawa Kades Dasuk Laok memuji dan terharu atas bantuan
satgas TMMD dalam membantu pembenahan rumah warga yang sedang dibangun.

Ruhawa menuturkan satgas TMMD 110 Dasuk Laok sudah beberapa hari ini membantu bangun rumah warga Dasuk Laok tanpa pamrih dan semua bisa mengerjakan dengan baik,” kata Kades Ruhawa mengakhiri. (Pendim 0827/Sumenep).