Dandim Sumenep Ikut Nonton Serunya Kerapan Kambing Kapolres Cup 2023

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBertempat di lapangan Sakera, Dusun Binabe Desa Tanjung Kecamatan Saronggi, Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. turut ikut menonton serunya karapan kambing Kapolres Cup 2023.

Gelaran kerapan kambing dalam rangka HUT Bhayangkara ke -77 Se Madura diikuti sebanyak 128 peserta.

“Kegiatan ini untuk memupuk dan melestarikan serta menjaga budaya kearifan lokal yang berada di daerah Madura pada khususnya,” ungkap Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi. Minggu (25/6/2023).

Menurut Dandim, kerapan kambing digelar agar masyarakat luas semakin mengenal, sehingga menarik mereka berkunjung ke Kabupaten Sumenep untuk menyaksikan perlombaannya.

“Yang jelas ini untuk memeriahkan hari jadi Bhayangkara ke 77, ini merupakan potensi wisata unggulan Madura khususnya di Sumenep, kita selaku generasi penerus wajib melestarikan budaya-budaya yang ada agar tidak punah,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. bersama Kapolres Sumenep AKBP Edo Satua Kentriko, S.H.,S.I.K.,M.H. diikuti Forpimka Saronggi berkesempatan melepas pertandingan kerapan kambing dengan mengibarkan bendera.

Untuk diketahui kerapan kambing Kapolres Cup 2023 penanggung jawab pelaksana acara adalah Kapolsek Saronggi yang bekerja sama dengan Ketua Paguyuban Kerapan Kambing Saronggi, dan Kades Langsar dengan maksud tujuan Polri presisi untuk negeri pemilu damai menuju Indonesia maju. (Pendim 0827/Sumenep)