Karya Bakti Babinsa Bersama Warga di Desa Saronggi

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idKarya bakti merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, seperti yang dilakukan Serda Syamsuddin Babinsa Koramil 06/Saronggi Kodim 0827/Sumenep melaksanakan karya bakti bersama warga dalam Pembersihan Ranting pohon dan Semak belukar di Desa Kebun Dadap Barat Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Jum’at (9-9-2022).

Dalam kesempatan itu, Babinsa dan masyarakat bahu membahu bergotong royong membersihkan ranting pohon dan Semak belukar di sekitar pemukiman warga.

“Melalui gotong-royong yang dilakukan Babinsa bersama warga diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat,” ujar Serda Syamsuddin.

Menurutnya, selaku Babinsa sudah seharusnya selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya. Seperti halnya kerja bakti yang merupakan sarana efektif untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta dapat membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan.

“Yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” terang Serda Syamsuddin. (Pendim 0827/Sumenep)