Dandim Sumenep Hadiri Festival Layang-layang LED di Lombang

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idPemkab Sumenep menggelar festival layang-layang di dimana pesertanya menghias layangan dengan lampu LED.

Festival ini diselenggarakan untuk pertama kalinya di Sumenep Madura, dihadiri Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si beserta Forkopimda dan jajaran OPD.

Kegiatan tersebut merupakan kalender event Kabupaten Sumenep 2023. Sebanyak ribuan pengunjung dan peserta mengikuti Festival Layang-Layang LED ini yang berlangsung di Rabu (26/4/2023) malam, sebelum Lebaran Ketupat.

Festival Layangan LED Masa Kejayaan Sumenep 2023 ini berlangsung di Pantai Lombang, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. mengatakan bahwa festival tersebut untuk mendorong pariwitasa yang di miliki Kabupaten Sumenep yaitu pantai lombang agar dapat berkembang.

“Ini merupakan upaya Pemkab Sumenep untuk memulihkan perekonomian pasca pandemi covid-19, dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki dengan menghidupkan pariwisata di pantai,” ungkapnya. Kamis (27/4/2023).

Menurutnya, festival ini dibuat untuk mengisi waktu libur Lebaran masyarakat.

“Masyarakat sangat antusias, kita saksikan sendiri, banyak masyarakat yang menonton,” tutur Dandim.

Setelah festival di malam hari, Dandim bersama Forkopimda dan jajaran OPD serta instansi terkait lainnya lanjut bermalam di pantai lombang. (Pendim 0827/Sumenep)