Dandim 0827/Sumenep Mengikuti Persemian 1898 Titik Air Secara Virtual

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si.,M.Sc. mengikuti kegiatan Peresmian 1898 Titik Air dalam rangka Gerakan TNI Manunggal Air tahun 2024 di Desa Batang Batang Daya, Kecamatan Batang Batang, Kabupaten Sumenep.

Peresmian dipimpin langsung KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara secara virtual. Selasa (6/2/2024).

Tampak serta hadir Forpimka Kecamatan Batang Batang, Pjs. Pasiter Kodim 0827/Sumenep Kapten Chb Achmad Suyanto, Kades Batang Batang Daya dan masyarakat.

Pada kesempatan itu KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyapa masyarakat di lokasi titik sumur bor diantaranya dari Bali, Sumbawa Timur dan Magelang.

Menurut KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, pengeboran sumber air bersih merupakan kepedulian TNI AD terhadap masyarakat seluruh Indonesia yang kekurangan air bersih.

“TNI AD bukan saja sebagai tameng negara tetapi juga menjadi bagian dari kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat karena ancaman krisis sumber air bersih dan pangan dapat menjadi pemicu konflik,” ujar KSAD dalam sambutannya.

Lanjut KSAD, “Dengan bantuan pengeboran sumber air bersih dari TNI AD tersebut dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kosumsi air bersih untuk kebutuhan rumah tangga sehari hari,” jelasnya.

Sementara itu Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi mengungkapkan bahwa program TNI Manunggal Air tersebut diharapkan memberi manfaat bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

Menurutnya, masyarakat di Batang Batang Daya sangat antusias, senang dan berterima kasih karena telah mendapatkan fasilitas sumber air bersih bantuan dari TNI AD.

“Mari kita bersama-sama untuk membangun rakyat, mensejahterakan rakyat, karena air merupakan sumber dari segala sumber kehidupan,” ungkapnya. (Pendim 0827/Sumenep)