TNI Bantu Warga Bangun Tanggul Penahan Jalan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 08/Ganding Kodim 0827 Sumenep Serda Moh Muslih bersama warga masyarakat bahu-membahu melaksanakan karya bakti pembuatan tanggul jalan untuk mengantisipasi terjadinya longsor di Dusun Pemgantian Desa Talaga, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Selasa (06/2/2024).

Serda Moh Muslih mengatakan bahwa, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya longsor di sepanjang jalan desa.

“Kerja bakti ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat dalam rangka meringankan kesulitan masyarakat,” ujar Serda Moh Muslih.

Ia menambahkan, kerja bakti ini dilakukan selain untuk memperkuat struktur tanah disepanjang jalan desa agar tidak longsor, juga sebagai upaya perawatan atau pemeliharaan terhadap fasilitas jalan yang sudah ada.

Serda Moh Muslih menyampaikan bahwa sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan senantiasa berusaha mengatasi kesulitan masyarakat.

“Melalui kegiatan karya bakti secara tidak langsung turut melestarikan budaya gotong-royong yang telah menjadi ciri khas masyarakat Indonesia khususnya Sumenep. Dan tentunya apa yang dilakukan Babinsa ini untuk membantu masyarakat di wilayah binaan,” pungkas Babinsa. (Pendim 0827/Sumenep)