Dandim 0827/Sumenep Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2023

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. bersama Forkopimda mengikuti apel gelar pasukan operasi patuh semeru 2023 di Polres Sumenep.

Apel dipimpin Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, S.H.,M.H.,M.Pd.l mengusung tema “Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa” di wilayah Kabupaten Sumenep. Senin (10/7/2023).

Operasi Patuh Semeru 2023 dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 10 sampai dengan 23 Juli 2023.

Dandim Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. saat di konfrimasi mengatakan bahwa pihaknya mendukung Polres Sumenep dalam hal ini agar jajaran Babinsa menghimbau kepada masyarakat untuk patuh lalu lintas berkendara.

Dirinya berujar bahwa operasi patuh semeru ini juga sebagai bentuk sinergitas TNl – Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan bagi masyarakat Kabupaten Sumenep serta budaya tertib berlalu lintas.

“Apel semeru ini untuk menumbuhkan rasa ketaatan pada peraturan lalu lintas, tujuannya adalah mengurangi atau menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, kepada para Babinsa agar himbau masyarakat untuk patuh lalu lintas misal tidak menerobos saat lampu merah,” ujarnya.

Menurutnya, dengan tertib berlalulintas tentunya akan menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Saya harap Babinsa juga beri contoh yang baik kepada masyarakat, pakai helm saat berkendara di jalan raya karena keselamatan itu nomor satu,” harapnya. (Pendim 0827/Sumenep)