Babinsa Koramil Pasongsogan Bantu Pendistribusian Air Bersih Kepada Warga

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Musim kemarau yang masih berlangsung hingga saat ini berpotensi menimbulkan kekurangan air, dan membutuhkan bantuan suplai air bersih dari pemerintah maupun instansi Seperti halnya yang dialami Desa Montorna Kecamatan Pasongsogan.

Untuk mengatasi kesulitan kebutuhan air bersih tersebut, Pemerintah Kabupaten Sumenep memberi bantuan pengiriman air bersih ke Desa Montorna yang masih membutuhkan air di musim kemarau.

Guna membantu mengatasi kesulitan air bersih warga binaannya, Babinsa
Koramil 11/Pasongsogan Kodim 0827/Sumenep Serda Dadang turut serta membantu droping air bersih untuk warganya yang sudah menyiapkan tempat air maupun jerigen untuk mendapatkan air tersebut. Rabu (23/08/2023).

Serda Dadang menyampaikan bahwa Bantuan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada warga masyarakat untuk mengatasi krisis air bersih sehingga akan mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih

Pemberian bantuan air bersih tersebut akibat kemarau berkepanjangan, sehingga sebagian besar sumber air warga Desa Montorna kering, dan hanya mengandalkan bantuan, Hal ini tentunya sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk masak dan minum,ucap Serda Dadang.

Sementara itu salah satu warga Desa Montorna mengatakan, sangat antusias dan terima kasih kepada Bapak Babinsa karena selalu membantu dalam keamanan dan kesulitan seperti sekarang ini pada saat-saat musim kemarau ikut membantu droping air untuk kepentingan warganya yang kekurangan air bersih, ucapnya. (Pendim 0827/Sumenep)